Tempat Kenalan

Hi Sahabat
Kenalan Yuuuuk…, dengan pesilat dimanapun berada, jangan lupa isi datanya yang lengkap termasuk lokasi maupun perguruan yang kami ikuti saat ini.

Lam kenal yaa
Salam

Alhamdulillah Jaza Kallahu Khoiro

104 gagasan untuk “Tempat Kenalan

  1. hi mu kenalan leh ga??????????
    sekalian numpang tanya,,,
    pelanggaran berat n pelanggaran ringan dalam kategori tanding.
    susah bnget euy nyarinya di google juga,,,
    bantuin ya….
    wassalam…

  2. Kenalan juga, yang termasuk pelanggaran berat yang saya tahu diantaranya memukul muka langsung bukan saat saling menyerang/dengan sengaja,menyerang kemaluan (dari leher keatas dan dari puser kebawah kalau niat sengaja mencederai itu pelanggaran berat) kalau pelanggaran ringan seperti keluar dari gelanggang, mengulur waktu, tidak berhenti saat wasit memberhentikan dll)

    • pak, klo ngatasin grogi pas pertandingan gmn? susah bgt fokus ke lawan. klo dah grogi ntar lupa jurus…
      satu lagi, kalo jurus guntingan boleh sambil pegang bahu lawan gk?

  3. boleh tanya ga? sya lg ngambil skripsi tentang pencak silat. bisa ngasih rujukan gak tentang tendangan sabit memerlukan koordinasi mata-kaki.thanks

  4. Lam kenal rekan-rekan sejawat!…aye sih aslinye jakarta,cuman kbetulan lagi di mutasi ke daerah SANGATTA – KALIMANTAN TIMUR…

    Disini aye ikut maen pukulan juga nih,tapi versi banjar(BANJARMASIN)…emang sich di tempat aye latihan gak banyak orang tau,tapi perguruannya udah terdaftar koq d IPSI samarinda…nyang ngajarin KAE SANGGAR(Kae dalam bhs banjar artinya kakek ato engkong),skaligus nyang nyiptain aliran KILAN(Sekilan ato sejengkal,maksudnye jarak tempur kita sama lawan cuma sejengkal)…
    Untuk jurus andelannye JURUS TERKAM HARIMAU & JURUS TANGKAP MAUT.

    Alhamdulillah,aye udah selesai semua pelajarnye dlm waktu 8 bulan(maklum silat kampung,jd gk ad tingkatan & kurikulum kaya perguruan silat laennye)….

    Moga pendekar-pendekar silat indonesia terus maju & makin berkembang di dunia!….

  5. Ass. salam kenal buat saudare2 yang masuk ke situs ini,,,ane anak kemanggisan pulo,,dikampung ane juga ada silat kampungnye,dan memang setau ane banyak banget yang punya silat dengan aliran yang berbeda2,,ada silat cingkrik sinan,cingkrik ki gering, gerak per. dan juga yang paling terkenal dikampung ane namanye silat stroom gubahannye H.SAPI,I Tamsir atawa nyang biasa disebut bang PI,I GOBET tapi sang guru sudah wafat tinggal nyang lestariin namanye Bang Yasin ama Bang Acad…dah gitu aje salam kenalnye

    • yg ane denger dan ane liat ente belajar stroom masih pade blepotan , kan ente belajarnye ama bang IWAN. Kok name bang iwan g di cantumin . ente jangan lupe istilah pepatah kacang jangan lupe kulitnye . kgk baek melupakan org yg udah ngajarin ente2 pade . Dose ente!

      • hahaha…blepotan…ente aje nggak kenal ma ane,,,ente sombong syam…bang iwan dislipi// ini yg ane makud dikemanggisan,,,

    • yg ane denger dan ane liat ente belajar stroom masih pade blepotan , kan ente belajarnye ama bang IWAN. Kok name bang iwan g di cantumin

      • Syam, nama ente Syam atau Iwan sih?? masa orang ga pernah belajar sama ente disuruh ngaku2x belajar, ga mungkin murid lupa gurunya. banyak sih..orang2x ngaku2x guru..padahal cuma pamer silat doang 1 -2 hari. masa dibilang guru. Kalo yang namanya guru, harus mengajar kontinue dan sering hadir.
        Ente juga hrs ngaca, komentarin orang jangan asal bacot, emang ente udah jajal,,sampe orang dibilang masih belepotan.. biasenya yang ngomentar jelek,,, ga bisa ape2x.. iya ga..

        PIS AH

    • yg ane denger dan ane liat ente belajar stroom masih pade blepotan , kan ente belajarnye ama bang IWAN. Kok name bang iwan g di cantumin . ente jangan lupe istilah pepatah kacang jangan lupe kulitnye . kgk baek melupakan org yg udah ngajarin ente2 pade . DOSE ENTE !

  6. bubur sumsum masing utuh

    Asalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

    Salam kenal dari saya, kecil dan gede di jalan haji raisan, sekitaran rawa belong, belajar beksi di bapak nawawi (Alm) kebayoran lama, perguruan nya namanya Purbakala, sekian dulu

    kalo jahil belajar, kalo alim mengajar, kalo sakit berobat, kalo jahat lekas tobat

  7. assalamu’alaikum wr.wb………
    salam kenal uga oey……..
    em….buat tmnd” yang jam tandingnya udach banyak gtooo; bagi” tipsnya donks biara bisa nguasai tempo pertandingan….soalnya ku masih pemula belum banayak pengalaman……he he…

  8. aslamualaikum……………

    salam kenal dari aye……..
    aye bellang,aye dari SANGGAR KESENIAN BETAWI SEKILAP…….
    DI DAERAH GANDUL……

  9. Salam silat dari topan yang seorang pelatih silat di sebuah SMA swasta di kota Bandung pesanya jgn pernah berhenti menjaga & mengembangkan seni tradisi warisan nenek moyang kita….!

  10. ass…ne firman…
    maaf syapapun yang baca comment ini minta tolong donk alamat wat nemuin silat ni dmana yah…soalnya kite pengen lestariin budaya silat betawi ini…
    sms ke 0857 1618 3680

  11. salam kenal, untuk semua keluarga di seluruh Indonesia mari ikut sertakan putera – puteri kita untuk berlatih pencak silat tradisional karena ini salah satu cara untuk melestarikan beladiri tradisional asli dari indonesia. bravo beladiri tradisional Indonesia

  12. Assalamulaikum Wr. Wb

    Terimakasih sekarang GGBD sudah mempunyai blog ini sehingga saya dapat mengetahui kembali GGBD yang dulu pernah belajar ke Wa Horis di Bojong Mentent sekitar tahun 1990-an

    Salam kenal

    Wassalamulaikum Wr.WB

  13. salam satu jiwa
    “wiro yudho wicaksono”
    salam sejahtera para pelestari budaya bangsa. senang rasanya masih banyak warga yang mecintai budaya sendiri,.
    saya dari perguruan PENCAK SILAT CEMPAKA PUTIH
    pusat di magetan JATIM

  14. saya sangat prihatin dgn pencak silat kita ini….!!! apakah tidak ada kiat2 jitu untuk memperkenalkan ke para pemuda pemudi,,,, supaya mereka bangga akan budaya bangsa kita ini….!!! anak sma ada yg gak tau apa itu pencak silat….??? dimana padepokan silat indonesia…??? tapi kalo tae kwon do…. sangat mereka kenal…

  15. lam knal ane anak betawi manggarai selatan maen pukulan dijl.bedengdalm kec.tebet mangaarai selatan .ps.pusake dajkarte pipmpinan H.sanusi. mudah2xan membangkitkan semangat kebudayaan betawi yang ampir pasang surut ,bisa berkembang pesat .nyok kita maju bersame ……wasalam.

  16. assalamualaikum…..

    salam kenal semua para kakak2 dan abang2 para pesilat
    saya pendatang baru ni di dunia pencak silat mohon bimbingan nya lah dan mohon bagi2 ilmunya yang sudah sering berlaga……

  17. salam kenal dan persaudaraan dari Persaudaraan Pencak silat Lebah Sakti Palembang bagi teman-teman pesilat yang mau sirahturahmi hubungi 087886887188-081311141474

  18. Ass,
    salam silat indonesia
    teman-teman dan saudaraku dimana pun berada, saya cukup bangga ada teman2 yang mau perduli dengan pencak silat atau pukulan betawi, baik itu silat Sabeni dan Naga Ngerem aliran rahmat maupun yang tidak saya sebut satu persatu.
    saya adalah salah satu murid cing ramdani tahun 80 an,
    dan tolong teman2 kasih kabar bila ada kegiatan maupun pertemuaan untuk membahas perkembangan silat betawi,
    saya sekarang tinggal di kabupaten Bogor tepatnya Dramaga IPB

    • Assalamu’alaikum. Wah, Mas kebetulan nih, saya dari dulu ingin mempelajari silat ini, tapi tidak mendapatkan informasinya di Bogor. Saya juga tinggal di Bogor. Bgm berhubungan dengan Anda? Hp saya. 085733686016

  19. Ping-balik: Macam Beladiri Dunia | karateamurakediribersemi

    • salam kenal kluarga silat di mana pun berada kami pancaksilat putra setia cabaang pontianak…senang baget ada nya…tempat saling kenallll……..sukses sllu buat ipsi indonesia ,,,jayaaa

    • Nama kita sama, Hidayat saya ikhwan sinlamba perwakilan kota bandung belajar dari tahun 1990, Alhamdulillah sampai sekarang jadi banyak saudara di perguruan silat di Indonesia

  20. salam kenal.
    saya arip, saya dari (pps_SMI) Tigaraksa_Tangerang-Banten.
    saya ingin bergabung dengan pesilat dari manapun, & bisa mengikuti latihan gabungan d sanggar.

  21. hy slm kenal kmi dari perguruan silat panca bela banyuwangi jawa timur,
    berharp moga2 pencak silat indonesia lebih maju dan sukses
    disemua kejuara’an
    …………..
    wasalam

  22. halo salam kenal juga..
    ane ksini mau nyari info..rencananya ane mau nyari tempat buat belajar pencak silat di sekitar daerah mampang prapatan – jakarta selatan..
    ane tertarik banget buat belajar pencak silat..
    makasih bgt buat info nya

  23. salam kenal sahabat silat saya ingin tanya diama saja tempat latihan silat yang ber aliran melayu ,jika ada mohon informasi dari teman2 ini kontak saya 0852 66011000 terima kasih sebelumnya

  24. Asslmlkm wr,wb.
    Sya ingn bljr pencak silat, tp sy tnggl d daerah Cikarang, apkh ada padepokan atau tempat bljr pencak silat d daerah cikarang?
    Sy tnggl d cikarang lbih tpatny lg d pasir konci dkt mall lippo cikarang.
    Sy ingn bljr pencak silat, mka dri it sy ingn thu tmpat bljr pencak silat.
    Trimakasih
    wallkmslm wr,wb.

    • oh iya, antara pelanggaran berat dn ringan terkadang saya sulit untuk membedakannya dalam sparing (pertandingan) saya selalu bingung antara pelanggaran berat dn ringan. Maaf sblmnya mungkn bisa dijelaskn antara pelnggran berat dn ringn contohny ? Terima kasih

  25. Buat Bang Taslim Azis dari Perguruan Pencak Silat “Satria Muda Indonesia”, Kami berharap Beliau berkenang untuk datang ke Kendari melihat perkembangan perguruan pencak silat “satria Muda Indonesia”
    Kami berharap Bang Taslim bisa memotivasi kami agar dapat latihan dengan baik dan nantinya dapat berprestasi………….

    Salam pesilat Satria Muda Indonesia (Kendari)

  26. Ping-balik: как уничтожить переменную чтоб не было повторного добавления сообщения? - Страница 2

  27. Salam, saya berada di Pontianak dan melalui post ini saya ingin berkenalan dengan para praktisi dan penikmat seni beladiri khususnya silat. hp saya 081210246676. mohon petunjuk dan pengalaman dari senior2 dari perguruan/aliran apapun (saya newbie) dalam seni pencak silat dan belum bergabung dengan aliran apapun (menyesal setelah lebih dari 20 th menjadi penikmat beladiri, saya baru mulai memahami esensi dari silat) sekali lagi, mohon petunjuk.terima kasih.

  28. saya bowo mahasiswa sedang membuat tugas akhir jurusan saya broadcasting saya sedang ingin membuat program tv dokumenter seabagai syarat kelulusan saya…program saya bertema tentang warisan budaya dan sejarah . saya ingin memngakat silat karena silat adalah beladiri khas dr melayu yaitu Indonesia>>saya mohon informasinya dong org2 yang bisa jadi narasumber dan bisa di wawancari.saya mohon bantuan sekali…tolong balas ke email saya bowo.prakoso@yahoo.com atau sms ke no saya 081219144009 atau 94304350 nanti saya telepon balik kok..sekali lagi mohon bantuanya yah kawan2 pencak silat indonesia….

  29. ASSALAMMUALAIKUM,
    SALAM KENAL DARI MALAYSIA…
    saya adalah pengamal “seni silat cekak pusaka ustaz hanafi”
    saya sudah di peringkat TAMAT
    kepada yg tidak tau boleh check from youtube.com …
    saya cuma mau kenalan pesilat2 indonesia… =) … add me on fb

    facebook: BAHAIQRAM STREETMAGIC (punya 3 akun)
    page: BAHAIQRAM STREETMAGIC SABAH

  30. assalamualaikum.di jaman sekarang. Yg bener2 menguasai silat dia Ga bakal di liatain orang lain,Dan yg bener2 menguasai silat 1 jurus udah bikin orang tepar,,karna silat nya sangat licik,tapi Ga negatip,walo licik juga,ciri2 orang yg bner2 mengusai silat itu orang nya kecil,culun,

  31. salam kenal… aku fidafa dri jogja. seneng bgt bsa brgabung. disini ada atlet nasional yg msih aktif?? pgen belajar gmn cara ngatasin gerogi pas tanding? klo dah grogi smua jurus kyak lupa smua. sarannya ya….
    contac: dafa4young.blogspot.com

  32. salam perkenalan
    mari kita lestarikan budaya asli indonesia yaitu pencak silat jangan mau kalah sama orang luar negri yang ingin belajar pencak silat mari kita sebagai warga NKRI lestarikan budaya leluhur .
    walaikumsalam wr.wb
    Keluarga Besar Padjadjaran Cimande cibinong
    085288338954

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s