Cara Para Pendekar Silat Mempererat Tali Persahabatan

Payakumbuh, 06 Maret 2016.

Dua perguruan silat dari Persinas ASAD dan Minang Sakti Parambahan melaksanakan latihan bersama. Latihan yang dilaksanakan di Padepokan Persinas ASAD di komplek Madina Payakumbuh diikuti kurang lebih 50 pendekar. Pertemuan ini merupakan ajang uji coba kali pertama yang dilakukan oleh kedua perguruan silat tersebut. Hal ini memunculkan antusias dan semangat mereka terlebih para pendekar muda. Ajang ini selain bertujuan menarik minat serta menampilkan bakat-bakat dari para pendekar juga sebagai ajang mempererat tali persahabatan antara dua perguruan itu.

Acara dimulai dengan sambutan dari ketua perguruan silat Persinas ASAD Suharno selaku tuan rumah. Dalam sambutannya ia mengatakan senang dan bangganya kepada para pesilat yang masih semangat dalam melestarikan budaya bangsa melalui silat. Ia sangat berharap melalui latihan persahabatan ini akan muncul bakat-bakat para pendekar silat yang menjunjung nilai keberagaman dan jiwa sportifitas dalam pertandingan.P_20160306_085307_BF-900x450

Sebelum mengadakan latihan berupa uji coba, para pendekar diajak melakukan pemanasan terlebih dahulu agar tidak terjadi cidera. Sempat turun hujan ketika ditengah-tengah latihan, tapi itu tidak menjadikan alasan untuk para pendekar melanjutkan latihannya.

Para pendekar dari kedua perguruan tersebut dididik dan diuji kekuatannya serta mentalnya sebelum benar-benar berada di pertandingan sebenarnya. Uji coba yang dilakukan sejak pukul 09:00 WIB ditutup dengan foto bersama.

 

 

2 pemikiran pada “Cara Para Pendekar Silat Mempererat Tali Persahabatan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s