Pencak Silat VS Tantangan Zaman

Pada hari Minggu (22/9) lalu Adhigana Pencak Silat Club – Bintaro Jaya (yang sebelumnya bernama Al-azhar Seni Bela Diri cabang Bintaro Jaya) yang bekerjasama dengan Tangtungan Project dari Jogyakarta menggelar kegiatan Workshop Pencak Silat vs Tantangan Zaman. Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Buya Hamka, Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta Selatan.

Kegiatan workshop ini diikuti oleh sekitar 40 orang peserta yang berasal dari berbagai latar belakang termasuk para praktisi beladiri selain pencak silat, yaitu dari beberapa cabang beladiri kempo, judo, karate dan Thai Boxing. Workshop juga dihadiri oleh masyarakat awam termasuk beberapa orang pengurus Masjid Raya Bintaro Jaya.

Kegiatan workshop Pencak Silat VS Tantangan Zaman menhadirkan beberapa orang narasumber yaitu Rafijen dan keluarga Maenpo Peupeuhan Adung Rais (Bandung) dan juga Awang dan warga Gerak Gulung Budidaya (Bogor). Untuk sesi Woman Self Defese menampilkan narasumber Mochamad Amien dari Silat Combat System Chakra-V (Surabaya). Selanjutnya pada sesi Neuro-linguistic programming (NLP) menghadirkan narasumber Noeryanto A. Dhipuro dari Pagar Nusa (Malang).

Segenap peserta terlihat gembira dan bersemangat dalam mengikuti setiap sesi. Usai workshop, bahkan banyak peserta yang menyatakan antusiasmenya untuk mau lebih mengenal dan mempelajari Pencak Silat lebih dalam.

“Hal inilah yang menjadi tujuan diadakannya workshop ini, yaitu memberikan semangat kepada masyarakat untuk mau mengenal pencak silat dan pada akhirnya mau ikut dalam usaha pelestarian pencak silat sebagai warisan seni dan budaya bangsa Indonesia, “ tegas Ir. Zulkifli yang merupakan ketua komunitas Adhigana Pencak Silat Club – Bintaro Jaya sekaligus ketua pelaksana dari panitia gabungan kegiatan Workshop Pencak Silat VS Tantangan Zaman ini.

Jayalah Pencak Silat, Jayalah budaya warisan Bangsa…

Naskah: Benino Aspiranta/Riri, Foto: Doc

– See more at: http://kicaubintaro.co.id/pencak-silat-vs-tantangan-zaman/#sthash.5yQgi33C.dpuf

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s